Minggu, 25 Maret 2012

Ambil Keranda...Hiiiii

Mungkin pengalaman yg gk mungkin bisa saya lupakan begitu saja di hidup saya emmm.. pas kemarin untuk pertama kali saya datang ke pemakaman malem-malem untuk mengambil keranda mayat a.k.a bandosa (bahasa Jawa) untuk budhe saya yang meninggal pada hari Jumat kemarin tgl 23 Maet 2012. Jam menunjukkan pukul setengah dua belas malam. Saya, adik, kakak, dan bapak saya yang pergi ke makam. Sumpah demi apa itu takut bgt. Kalo disuruh ngulangi lagi ogah. Tapi mau gk mau harus ambil ya sutralah tetep dijalankan. Sampai di makam untung ketemu dengan beberapa orang dan ikut bantu ngambil. Ada lah kami sekitar bersepuluh.
Tiba di depan ruang yang buat simpan keranda semakin bulu kuduk merinding disco. Pintu ruang sulit dibuka karena slot pintu udah tua, dan itu sudah cukup nambah suasana ngeri malam itu. Akhirnya pintu dapat terbuka dan “jeng..jeng” ada sebuah keranda dan tempat untuk memandikan mayat disana. “Woooowwww”, gk bisa bayangin kalo cuman berempat kita ambilnya. Pas ngeluarin keranda juga takut, udah gelap gulita, keranda lumayan berat, sejauh mata memandang cuman gundukan tanah dan nisan, “ohhh Tuhan,” dalam hati teriak. Apalagi pas keluar dari makam saya berada paling belakang dan selalu narik kaos kakak saya (jaga2 kalo ada apa2)..hehe. Bener-bener malam itu cukup cukup membuat saya takut, merinding, pokoknya campur aduk lah. Tapi ya buat pengalaman sih gak papa..hehe


0 komentar:

Posting Komentar