Sabtu, 31 Maret 2012

Edisi II Watukumpul

Oke melanjutkan edisi perdana Watukumpul kemaren, akhirnya ini dia edisi kedua-nya. Tapi ini dijamin gk kayak sinetron kok yg nyampe berpuluh-puluh bahkan beratus-ratus episode..hehe. Membuka cerita di edisi kedua ini dimulai pas kita mau ke rumah temen di Bodas Kracan. Jaraknya ik lupa, pokoknya kita nempuh perjalanan selama 2 jam lebih lah. Kita pergi ke Bodas berlima, ini nih foto selama di perjalanan...
Di foto cuman ada empat soalnya yg satu musti jepret.
"Oppsss!! Pose-nya Candra coyy...ckckck"
Sawahnya bagus kan??
Kita harus lewati bukit pinus sebelum ke dusun Bodas karena letaknya di balik bukit. Banyak warga yg bermata pencaharian sebagai penyadap pinus untuk diambil getahnya. Ini dia penampakan pohon yg disadap...
Ada lagi nih pemandangan yg kita sebut dinding alami.
Finally, setelah 2 jam lebih jalan kaki, Horeeee!! sampai juga di Bodas. Rasanya seneng, capek mah biasa lah ini gk percaya coyy bisa nempuh perjalanan ngelewati bukit. Setelah sempat istirahat sebentar, kita lanjutkan untuk main di sungai.

Meskipun di sungai, kite tetep eksis kan? 
 
Oke, lanjut di sungai ini juga terjadi 2 tragedi memilukan..huhuhu. Karena salah satu teman saya ulang tahun, maka teman kami mempunyai ide untuk nyeburin si Rara ke sungai. Singkat cerita kita semua basah, dan ternyata salah satu teman saya Candra dia blm basah maka si P**du mencoba untuk mengejar dan nyeburin dia. Akhirnya Candra ketangkep dan "byurrr" basah deh dia. Ini dia tragedinya HP dan Blackberry (BB) yg dibawa Candra ikut kecebur, malahan BB sempet ilang dan hanyut, sebelum akhirnya ketemu dan nge-hang. Well, suasana yg awalnya riuh senang berubah jadi rasa dongkol bagi Rara.
Lanjut aja deh ke cerita selanjutnya, karena waktu yg semakin sore kita memutuskan untuk balik ke Punusupan. Yah jalan kaki lagi deh. Perjalanan pulang lebih ngeri coyy, setelah dapet seperempat perjalanan, tiba2 "tik-tik-tik" hujan pun turun. Oh, Damn!! Kita langsung percepat jalan, dan hujan deras pun turun diiringi suara petir yg lumayan bikin jantung shock coyy, karena kita diatas bukit jadi ya gitulah keras bgt suara petirnya.
Singkat cerita untuk menutup edisi terakhir Watukumpul ini, ik di H-1 pergi ke rumah teman yg berada di desa lainnya. Ini dia foto2-nya..
Jalan pas mau ke rumah teh Dita di Majalangu, keren di sana sawahnya.

 Ini nih tahu campur ala Cikadu. Ternyata beda bgt dng tahu campur khas Jawa Timur, ik pikir ini mlh mengarah ke semacam gado2. Kalo di Jawa Timur kan tahu campurnya pake kuah petis, nah ini pake bumbu kacang. Rasanya ya gk terlalu buruk, tapi bikin "sereten" kalo org Jawa bilang.
 Horeee akhirnya ik nemuin jembatan gantung. It's so amazing, pas nyampe tengah dan coba untuk berhenti sambil goyangin jembatan rasanya seneng + ngeri kalo kecebur ke sungai yg lumayan lebar dan besar.
Dan sebagai penutup, saya sangat berterima kasih kepada keluarga besar saya di Punusupan. Pak Margono beserta istrinya, anak2nya Sigit dan Rizal, cucu2nya Hairul, Dina, dan Rama kalian sangat baik sekali. I miss you my big fam *tisu mana tisu*. Terima kasih juga buat warga Punusupan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar